Makanlah dengan Cara Berikut Demi Kulit yang lebih Sehat dalam 7 Hari

FishKulitHealthy

Dalam tujuh hari, anda bisa membuat perubahan pada kulit anda menjadi jauh lebih sehat.

Kesehatan pada kulit anda mencerminkan kesehatan pada tubuh anda. Berikut beberapa cara bagaimana untuk tetap membuat kulit anda terlihat dan terasa sehat.

Senin

Konsumsi lah minyak ikan. Lemak omega-3 yang berada dalam minyak ikan (salmon, trout dan makarel), bisa membuat kulit anda tetap lembut. Seseorang dengan kulit yang lembab atau akibat terbakar akan sangat terbantu dengan cara meningkatkan omega-3. Sayur-sayuran seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak rami adalah sumber yang bagus untuk meningkatkan omega-3.

Selasa

Konsumsilah telur ikan. Telur ikan adalah sumber yang baik untuk meningkatkan vitamin C sebagai salah satu nutrisi yang penting dalam membantu keproduksian kolagen pada kulit. Telur ikan pun kaya akan antioksidan, dimana hal tersebut bisa melindungi dari serangat radikal bebas yang bisa mengakibatkan kekeriputan pada kulit. Sumber vitamin C lainnya adalah buah-buahan, brokoli dan peterseli.

Rabu

Cobalah untuk mengkonsumsi alpukat. Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin E, dimana berfungsi sebagai antioksidan yang paling kuat dan bisa menetralisir radikal bebas. Krim dengan kandungan vitamin E bisa membantu kulit yang lembab. Sumber vitamin lainnya yang bisa anda konsumsi adalah olive oil, kacang-kacangan, biji-bijian, dan gandum.



Kamis

Cemilan seperti biji labu. Jenis makanan tersebut memberi asupan mineral zinc pada tubuh, dimana mineral tersebut dibutuhkan untuk menyembuhkan bagian dalam tubuh dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit. Hal ini pun berguna untuk menyembuhkan beberapa masalah kulit seperti eksim dan juga jerawat. Makanan lainnya yang kaya akan zinc adalah bji bunga matahari, telur, kacang-kacangan dan bubur.

Jumat

Mengkonsumsi kacang Brazil setiap hari bisa memberikan asupan antioksidan selenium yang dibutuhkan elasstisitas jaringan dalam tubuh. Kandungan ini pun membantu mencegah radikal bebas. Makanan lain yang bisa anda konsumsi juga antara lain gandum, salmon, telur dan bawang putih.

100059_30973_alpukat

Sabtu

Pisang adalah buah yang kaya akan vitamin C dan juga mengandung mineral silika, dimana kedua kandungan tersebut sangatlah dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Tubuh kita menggunakan kedua kandungan tersebut untuk mengaktifkan jaringan kolagen dalam tubuh. Makanan lainnya yang kaya akan silika adalah bubur gandum, nasi cokelat, sayuran berdaun hijau dan alfalfa.

Minggu

Perbanyak mengkonsumsi wortel. Dalam sebuah wortel terdapat beta-karotin dan juga banyak kandungan vitamin A yang berguna dalam pergantian kulit, penyembuhan dan menjaga kesahatan kulit. Namun, kekurangan dari vitamin A biasanya membuat kulit mengering. Adapun makanan lainnya yang kaya akan vitamin A adalah hati, bayam, cabai, kentang manis dan aprikot.

 

One comment

  1. Profile photo of fatfit
    fatfit said on August 9, 2016
    Ikan goreng boleh ?