Nugget Kembang Kol Renyah

Preparation time
15 mins
Cooking time
60 mins
Difficulty
easy
Serves
4 people
Meal course
Snack
Posted by
Posted on
1 bonggol
Kembang Kol
1 cup
Tepung Kacang Garbanzo
1 glass
Air
1 sdt
Bubuk Bawang Putih
1 sdt
Garam
1 sdt
Mentega Cair
2 cup
Saus Cabai
Nugget Kembang Kol Renyah

Anak-anak biasanya susah makan sayur. Tapi dengan resep nugget yang satu ini, Anda bisa mengakali anak-anak untuk makan sayur dengan rasa yang lebih lezat. Bisa sebagai cemilan sehat atau sebagai lauk teman makan nasi. Cocok juga untuk vegetarian.

** Untuk adonan tepungnya, bila tidak ada tepung kacang garbanzo, bisa diganti dengan tepung beras

  1. Panaskan oven sampai 450ºF / 230ºC. Dalam mangkuk ukuran sedang, campurkan tepung, air, bubuk bawang putih, dan garam. Kocok sampai halus.
  2. Masukkan kembang kol yang sudah dicincang menjadi potongan berukuran segigitan ke dalam adonan, pastikan untuk melapisi masing-masing bagian seluruhnya, lalu letakkan kembang kol yang sudah terlapisi adonan di atas loyang anti lengket yang sudah dilumuri sedikit minyak. Panggang selama 15 menit, sampai setengah matang.
  3. Sementara itu, campurkan mentega cair dan saus cabai dalam mangkuk besar, aduk rata. Saat kembang kol matang, keluarkan dari oven dan perlahan masukkan ke dalam campuran saus pedas. Letakkan kembang kol kembali ke atas loyang dan masak selama 25 menit berikutnya sampai menjadi renyah. Biarkan kembang kol menjadi dingin selama 15 menit sebelum disajikan. Untuk 4 porsi.

No comments yet, be the first to leave one!

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *

*
*