Salmon Panggang Teh Hijau

Preparation time
15 mins
Cooking time
35 mins
Difficulty
moderate
Serves
2 people
Meal course
Dinner
Posted by
Posted on
320 gram
Campuran sayuran salad (wortel, timun, tomat, sawi putih)
1 siung
Bawang Putih
1 scukupnya
Minyak Wijen
1 kantong
Teh Hijau
1 ekor
Salmon
150 gram
Beras Merah
1 buah
Mangga
1 buah
Jeruk Nipis
1 scukupnya
Kecap Manis
1 scukupnya
Garam Laut
1 scukupnya
Lada Hitam
1 buah
Cabai Merah
1 ruas
Jahe
1 sdt
Biji Wijen
1/2 ikat
Selada Air
Salmon Panggang Teh Hijau

Ikan, sayuran, buah dan teh hijau jadi satu dan bisa dimakan? Bisa dong. Coba ikuti resep super sehat penuh nutrisi ini.

  1. Masak nasi seperti biasa, lalu dinginkan. Sementara itu, ambil bagian ekor ikan salmon, dengan kulit dan tulang, bersihkan sisiknya, setelah itu gores kulit ikan salmon sedalam 1 cm dengan jarak antar goresan ±2 cm dan letakkan di atas panggangan yang sudah dipanaskan (gunakan satu salmon fillet 300 g sebagai gantinya, jika Anda mau). Bumbui dengan garam laut dan lada hitam dan teh hijau yang telah dikeluarkan dari kantongnya, lalu balurkan seluruhnya dengan 1 sendok teh minyak wijen, agar meresap dengan baik ke dalam tiap bagian. Kupas dan iris halus bawang putih, lalu bubuhkan irisan bawang ke tiap bagian. Panggang selama 25 menit, atau sampai matang (15 menit jika menggunakan fillet).
  2. Siapkan semua sayuran salad Anda, potong semuanya menjadi potongan berukuran satu gigitan atau irisan yang sesuai selera anda. Kupas mangga, iris sebagian dagingnya dan masukkan ke dalam mangkuk dengan semua sayuran. Lumatkan dan peras semua jus dari mangga yang tersisa ke dalam mangkuk terpisah, lalu peras jus jeruk dan bumbui secukupnya dengan kecap. Buang biji cabai, potong halus dan tambahkan untuk membuat saus, lalu aduk dengan sayuran dan mangga.
  3. Kupas dan iris jahe seukuran korek api dan masukkan ke dalam penggorengan pada api sedang dengan 1 sendok teh minyak wijen dan biji wijen. Goreng selama 2 menit sampai mulai garing, aduk-aduk seperti biasa, lalu tambahkan dan aduk ke dalam nasi untuk kesempurnaan rasa. Potong kecil-kecil selada air dan bubuhkan di atas salad, dan sajikan dengan salmon dan nasi.

No comments yet, be the first to leave one!

Leave a Reply

Note: Comments on the web site reflect the views of their respective authors, and not necessarily the views of this web portal. Members are requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice or explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *

*
*